Nobody's Perfect

Sunday 18 March 2012

Susahnya Anak Rantau :(


Sebagai anak cowok, banyak yang kurang puas dari apa yang mereka dapat di kampung or daerah sendiri. Mulai dari kecilnya penghasilan,minimnya kesempatan atau mungkin beberapa dari mereka kurang bisa meng"explore" dirinya sendiri..kemana arah minat dan kemampuannya.
Guys, gw bingung kalau banyak orang yang menyamakan 'merantau' ama 'mengadu nasib'. Disini jelas banged kalo emang niatnya mengadu nasib,kenapa kudu merantau? Mo dimanapun meski diluar rumah sekalipun nasib kita gak ada seorangpun yang tau kok..
So kalo pendapat Gw merantau tuh lebih ke arah eksplorasi diri aja. Karena pada saat hidup sendiri itulah akan tercipta mental sejati kita, kalo emang tempe ya pasti bakal nyerah gitu aja tapi kalo emang mo survive ya hadapi apapun resikonya.
Waaah,males ah nulis berat2 gini..khan awalnya Gw cuma mo share susahnya jadi anak rantau..

Sebenernya sih gak susah2 amat sih,cuma kalo pas ada long weekend or tanggal merah di akhir/awal pekan pasti semua tiket transportasi bakal jadi sesuatu yang langka en banyak direbutin orang. Sekarang kalo sama2 penumpang sih gak masalah rebutan,lha kalo rebutannya calon penumpang ama calo..gimana dong?
Dalam waktu beberapa jam saja tiket kereta bisa saja ludes habis terjual,padahal antrian pagi itu gak banyak2 banged. Trus,siapa dong yg ngebeli tiket sampe habis? Yup,calo pastinya..
Alhasil setelah tanya sana sini akhirnya terkuak siapa calo tersebut,lumayan rapi sih cara jualannya. Udah kaya' transaksi apa aja gitu,tiket dilipet keciiil banged truz dimasukkan di plastik obat. Dia ngasih ke kita truz menjauh,dengan maksud kita suruh check dulu Sob..kalo udah sesuai dengan orderan kita,langsung deh ntar ketemu di toilet buat pembayaran.
Fiiiiuuuh...

Tapi meski gimanapun susahnya cari tiket,meski mahal tetep aja pada beli. Lha wong mereka pengin pulang kok,ketemu keluarga,temen,family bahkan gebetan yang ada di kampungnya.
Hehehehe.. :D
Tapi setelah banyak mendapatkan ilmu di kota besar,plus pengalaman yang mungkin gak pernah didapat di daerah..mungkin suatu saat akan muncul keberanian untuk membuka usaha sendiri sesuai minat dan hobby serta capabilitas kita sendiri.

Ada kejadian yang masih aja ngebuat gw nyadar kalo masyarakat daerah tuh lebih berbudaya ketimbang orang2 kota yang lebih "gue gue - elo elo"..
Di pagi hari berangkat ke kantor gw naik motor dan mengambil jalur paling kiri karena macet total,motor di depan secara gak sengaja menyenggol spion mobil sampai terlipat ke depan. untungnya mobil sekarang udah ada folding spion jadi gak akan pecah, si empunya mobil dengan kesusahan ingin melipat kembali seperti posisi semula tapi kesulitan dikarenakan dia menyetir sendirian..akhirnya gw pas lewat di sampingnya sambil lewat gw sambil membalikkan posisi spion hingga betul..dia sempet mlongo ngeliatin gw kemudian menangkupkan tangan dan seperti menyembah mengucapkan terima kasih. Good,it's simple thing for me,but for him it's blessed thing..Hehehe..

Ada juga hal yang kadang dilakukan ama orang2 kota yang menurut gw sangat2 merugikan kepentingan orang banyak. Demo.. Yup,demo yang wajarnya dilakukan di depan instansi pemerintah or istana negara masih bisa di tolerir dan diterima.
Truz apa jadinya kalau pas kita pulang kantor tiba2 jalan utama buat kita lewat dihadang sekumpulan mahasiswa yang sedang demo teatrikal menolak kenaikan BBM? Dan hanya disisakan jalur busway untuk kita rebutan buat lewat situ?
Kepikir gak sih ama mereka mungkin ada yang lewat mo ngelahirin atau kudu cepet2 pulang karena anggota keluarganya sakit keras?
Gak ada demo aja udah macet apalagi mereka 'concert' disitu? Mana ada 'sesajen' ban mobil yang dibakar pula..Hadeeeeeuuuh...

Pemerintah juga gak bakalan ngeliat kalo mereka cuma demo di depan kampus mereka doang. Sono gih bakar menyan di Cikeas,kali aja setannya pada kabur semua termasuk Si Mbahu Rekso Cikeas.

Ada2 aja kehidupan di kota besar ini..besar tantangannya,besar pula kegilaannya..

Ya Allah,jauhkan Hamba dari Hal-2 Yang tidak Kau Sukai.. Dan tunjukkan'lah jalan supaya Hamba bisa cepet2 buka usaha di kampung saja :)
Amiiiiieeeeen...

No comments:

Post a Comment

Whatever Ur Says It Could Improve On Me Better..
Many Thanks To You My Friend!