Nobody's Perfect

Thursday 15 March 2012

^^ Sepasang Bidadari ^^


Siapakah Sepasang Bidadari yang Gw maksud?

He.He.He.. pastinya sebagian udah pada tau dong kalo udah baca buku Kang Ippho Santoso, you know..Yang namanya sepasang pastilah ada dua,tapi disini sepasang yang Gw mo bahas adalah sama2 Bidadari..dua-dua'nya pasti cantik dan dua-dua'nya pasti akan meneduhkan kehidupan kita.

* Bidadari Abadi *
Masih jelas di ingatan Gw ketika itu Nyokap berjualan es lilin dan dititip'2kan di warung2 sekitar rumah dengan mengendarai motor tua 2T. Kemanapun beliau pergi Gw selalu turut serta, duduk dibelakang sambil memeluk tubuhnya sedang di depan untuk meletakkan termos2 yang berisi es lilin dagangan.
Mungkin karena Ibu tipikal Ibu Rumah Tangga yang kurang nyaman untuk berdiam diri di rumah maka dia memutuskan untuk berjualan es lilin.Kemudian seiring dengan waktu Ibu mulai membuka kios kecil di rumah sehingga tidak perlu lagi mengantar termos di warung2.
Ibu selalu mengingatkan masa2 kecil dulu,seru aja dulu tiap liburan kita sekeluarga pergi ke suatu tempat sambil membawa tikar dan makanan dari rumah. Menikmati makanan bersama2 di tepi danau,sungai atau kebun sendiri. It's cool..
Tapi lebih dari itu,seorang Ibu tidak hanya melindungi anak2nya dari bahaya pergaulan atau saat anaknya sakit..tapi Ibu juga akan selalu berusaha untuk menyenangkan anak'2nya dengan cara apapun yang dia mampu. Kita malah gak mau tau dan hanya merengek minta ini dan itu tapi gak nyadar sang Ibu kebingungan saat beliau tidak bisa memenuhinya :(
Sering pula kita menyembunyikan banyak hal ke Ibu,dari rapor merah sampai surat teguran dari wali kelas. Tapi tau gak sih,Ibu manapun sangat mengenal sosok dan pribadi anak2nya melebihi diri kita sendiri. Kelak kalo kalian punya anak pasti akan merasakan hal itu..
Dan Bidadari Abadi inilah yang akan mempengaruhi kehidupan kita,doanya yang tulus,perhatiannya yang tanpa pamrih,pengorbanannya yang takkan pernah berkurang..semua hanya untuk kita..anak2nya..

Bahkan surga pun rela untuk diletakkan di kaki sang Ibu untuk kita raih :)
Buatlah Bidadari Ini Untuk Terus Senantiasa Tersenyum..

* Bidadari Belahan Jiwa *
Saat kita beranjak gedhe,makin banyak hal yang kita tau. Dan beberapa kita jadi sok tau (bah..) pernah nih Gw ikut pengajian ama Om Gw sampe malem bahkan pagi. Dimana kita saling share dan tanya jawab kepada guru ngaji kita,banyak hal yang ditanyain dari permasalahan karir..jodoh..rejeki dan rumah tangga. Waktu itu Gw masih SMP deh,pas perjalanan pulang Om Gw nanya "Lu harusnya nanya,karena Pak Haji pasti tau permasalahanmu"..Gw cuma jawab dengan enteng "Gak ada yang Gw gak tau,jadi Gw gak nanya"..See? Songong banged khan???
Baru sekarang Gw nyadar banged masih banyak ilmu yang belum Gw ketahui..(keluh)
Seringkali kita galau or ngerasa gak beruntung lahir di dunia ini,labil dan gampang banged dipengaruhi pihak lain. Dan bila saatnya tiba,kita akan menjadi sosok yang paling bahagia,serasa diberkati dan bercahaya..(lebay degh) saat itulah saat2 kita bertemu dengan Belahan Jiwa kita. Dunia terasa ringan dan semua permasalahan terasa mudah untuk dipecahkan,karena kita berdua..Berdua lebih baik bukan?
Dan saat kita menemukan jodoh untuk menjalani keluarga "nyata' dalam hidup ini,semua impian2 kita saat kecil tidak bisa kita wujudkan sendiri. Sekarang kita berdua, it means ada 2 kepala yang masing2 memiliki impian tersendiri. Bayangkan saja bila sebuah mobil Formula-1 dikemudikan oleh 2 pembalap,gak butuh waktu lama untuk menuju kehancuran khan?
Trus gimana dong?
Satukan impian2 ini kemudian wujudkan bareng2 :) masih bingung? Gak perlu nonton F-1,kita bisa ambil contoh Dakkar Rally dimana pengemudi hanya 1 tapi didampingi seorang Navigator yang akan memudahkan pengemudi untuk mencapai satu tujuan..yup,garis FINISH!

Tuhan Maha Memberi,Dia akan memudahkan bilamana hubungan kita harmonis dan menyatu karena itulah Keluarga Sakinah. Maka satukanlah impian kalian berdua untuk dapat lurus terarah di doa2 yang terpanjatkan oleh kita dan pasangan kita.
Dia jugalah yang akan mengurus kita saat usia senja,dan melayani kita tanpa berkeluh kesah. Untuk yang masih belum menemukan Bidadari Belahan Jiwa,Gw saranin untuk lebih memantaskan diri terlebih dahulu. Ingat satu hal,seseorang yang baik pasti akan berjodoh dengan yang baik pula. Patutkan dirimu,sudah "baik" kah diri kalian?

No comments:

Post a Comment

Whatever Ur Says It Could Improve On Me Better..
Many Thanks To You My Friend!